Pembelajaran Berdiferensiasi dengan E-Comic Interaktif Kumbuah Meningkatkan Literasi di Kelas Inklusi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akmal, T., & Jamil, F. (2021). Testing the Role of Waste Management and Environmental Quality on Health Indicators Using Structural Equation Modeling in Pakistan. IJERPH, 18(8).
Arifah, C. (2023). Penerapan Media Digital Android MABS (Materi Ajar Basa Sunda) dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Berkebutuhan Khusus di SD Laboratorium UPI Kampus Tasikmalaya. In Repository UPI. UPI.
Barokah, A., Bangsa, U. P., & Kunci, K. (2020). Penggunaan Media Cerita Bergambar Dalam. 1(2018), 10–15.
Indriasih, A., Sumaji, S., Badjuri, B., & Santoso, S. (2020). Pengembangan E-Comic Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kecakapan Hidup Anak Usia Dini. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 10(2), 154–162. https://doi.org/10.24176/re.v10i2.4228
Kamaludin, A. (2015). Identifikasi Media Pembelajaran Kimia Bagi Peserta Didik Difabel Netra Dan Rungu Pada Sma/Ma Inklusi Di Yogyakarta. Inklusi, 2(2), 259. https://doi.org/10.14421/ijds.2205
Mardini, S. (2015). Meningkatkan Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas Reguler Melalui Model Pull Out di SDN Giwangan Yogyakarta. Jurnal JPSD: Jurnal Pendidikan Sekolh Dasar, 2(2), 25–36.
Nasrulloh, M. F., Hanik, S., & Satiti, W. S. (2020). E-Comic Learning Media Based Problem Based Learning In Subject of Linear Equation System. Hipotenusa : Journal of Mathematical Society, 2(1), 34–40. https://doi.org/10.18326/hipotenusa.v2i1.34-40
Pinta, Y. (2022). CHEMBEABLE (Chemistry Cube Puzzle) Media Pembelajaran Kimia Untuk Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. Jurnal Guru Dikmen Dan Diksus, 6(1), 127–144. https://doi.org/10.47239/jgdd.v6i1.558
Rachmadani, R., Sutarno, S., & Umayaroh, S. (2021). Pengembangan Media E-Comic Berbasis Budaya Lokal Kota Malang dalam Pembelajaran Keunikan Daerah Tempat Tinggalku untuk Muatan PPKn Kelas 4 SD. Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, Dan Pengelolaan Pendidikan, 1(8), 676–681. https://doi.org/10.17977/um065v1i82021p676-681
Rahmy, A., & Khairat, A. (2023). Pemanfaatan Jurnal Ilmiah untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains, Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Peserta Didik. Edusainstika: Jurnal Pembelajaran MIPA, 3(1), 65. https://doi.org/10.31958/je.v3i1.9460
Sari, A. (2018). Pengaruh Minat Baca dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IIS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Mojosari. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 6(3), 362–366.
Suryani, K., Rahmadani, A. F., Khairudin, K., Aziz, A., & Mawaddah, D. (2023). E-Comic Pembelajaran Pengolahan Sampah Berorientasi STEM-MEA bagi Siswa Sekolah Menengah. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 21(1), 83–97. https://doi.org/10.31571/edukasi.v21i1.5339
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v4i1.11651
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Yani Pinta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats