Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Menggunakan Kartu Soal Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X di SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afrilia, N. (n.d.). Peningkatan Disiplin Siswa. Universitas Kristen Satya Wacana.
Andang, I. (2006). Education Game. Pilar Media.
Arikunto, S. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Bumi Aksara.
Desmita. (2005). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. PT. Rosda Karya.
Emzir. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuatitatif & Kualitatif. RajaGrafindo Persada.
Hofifah, Z., Bektiarso, S., & Astutik, S. (2015). Pengaruh Model Kooperatif Tipe Talking Stick Disertai Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mapel IPA Fisika Di Mts N Bangsalsari Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(1), 59–63.
Joyce. (1980). Model Mengajar. Tarsito.
Kunandar. (2007). Guru Profesional Implementasi KTSP dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. PT Raga Grafindo Persada.
Misnawati. (2013). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fisika melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick pada Siswa Kelas VIIa SMP Negeri 1 Sinjai Selatan. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(3), 226–235. https://doi.org/10.26618/jpf.v1i3.208
Sambada, D. (2012). Peranan Kreativitas Siswa terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika dalam Pembelajaran Kontektual. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 2(2), 37–47. https://doi.org/10.26740/jpfa.v2n2.p37-47
Slavin, R. E. (2005). Cooperatif Learning Teori, Riset dan Praktik. Nusa Media.
Sudrajat. (2014). Penerapan Metode Buzz Group untuk Meningkatkan Kerjasama dan Keaktifan. Universitas Negeri Yogyakarta.
Undang-undang Guru dan Dosen. (2003). Sistem Pendidikan Nasional No. 20 tahun 2003. Sinar Grafika.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v1i1.3095
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Sri Maiyena
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats