Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Multiple Intellegence dengan Teknik Pembelajaran Circuit Learning Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia di SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahsan, M., Santoso, P. B., & Dachlan, H. S. (2015). Multiple Intelegence Menentukan Jurusan di SMA Menggunakan Teknik Multi- Attribute Decision Making. Jurnal Eeccis, IX(1), 25- 31.
Fannie, R. D., & Rohati. (2014). Pengmbangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis POE (Predict, Observe, Explain) Pada Materi Program Linear Kelas XII SMA. Jurnal Sainmatika, 8, 96- 109.
Haviz, M. (2013, Juni). research and development: Penelitian di bidang Kependidikan yang inovatif, produktif, dan Bermakna. Ta'dib, 16(1), 28- 43.
Huda, M. (2015). Model- model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kirom, A., & Sarofa. (2017). Penggunaan Metode Circuit Learning dalam Pembelajaran FIKIH di MTs Anwarul Maliki Sukorejo. Al-Ghazwah, 1(2), 201- 214. Retrieved from http://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/al-ghazwah
Kurnia, W. H., & Marwoto, P. (2017). LKS berbasis Multiple Intelegence dalam pembelajaran IPA Fisika di Sekolah Menengah Pertama. Unnes Physics Educational Journal, 6, 10- 16.
Lestari, A. V., & Nisa, K. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Multiple Intelegence Pada Materi Enzim Siswa SMA. EduBiotic, 3(2), 48- 57.
Lestari, P. K., Sitonga, H. T., & Hamdani. (2018). Pembelajaran GASING Berbasis Multiple Intelegence Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik SMP. Pontianak, Pontianak, Universitas Tanjungpura.
Lestari, K. E., & Zarkasyi, M. W. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Nor, H. (2015). Multple Intellegence and Its Future Possible Implication in English Language Teaching. English Education: Jurnal Tadris Bahasa Inggris IAIN Raden Intan, 146- 162. doi:10.2402/ee-jtbi.v7i1.438
Pramita, P. A., Sudarma, I. K., & Murda, I. N. (2019). Pengeruh Model Pembelajaran Circuit Learning Berbantuan Media Flip Chart Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal ILmiah Pendidikan Profesi Guru, II, 20-31.
Prastowo, A. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif (Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan) (2nd ed.). Yogyakarta: DIVA Press.
Putri, N. A., Nurwidodo, & Pantiwati, Y. (2015). Perbedaan Model Pembelajaran Open Inquiry dan Guided berdasarkan Kemandirian Belajar dan Berfikir Tingkat Tinggi pada Mata Pelajaran Biologi Kelas 11 MAN Tempusari – Ngawi. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 1(1), 27-34.
Rahmah, A., & Hasibuan, A. F. (2019). Penerapn Model Circuit Learning Dengan Metode Pembelajaran Drill untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Akutansi. Jurnal Akutansi dan Pembelajaran, VIII(2), 60-81.
Rahmat, P. S. (2018). Psikologi Pendidikan. (Y. N. Sari, Ed.) Jakarta: Bumi Aksara.
Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru- Karyawan Dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Said, A., & Budimanjaya, A. (2015). 95 Strategi Mengajar Multiple Intelegence. Jakarta: Kencana.
Santoso, D. M., & Winarti. (2019). Pengembangan Modul Fisika Materi Gerak Parabola Berbasis Generative Learning. Prosiding SNFA, E-ISSN: 2548-8325/ P-ISSN 2548-8317, 191.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan RND. Bandung: CV Alfabeta.
Winarti, A., Yuanita, L., & Nur, M. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran CERDAS Berbasis Teori Multiple Intelegence Pada Pembelajaran IPA. Jurnal Kependidikan, 45(1), 16- 28.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v1i1.3154
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Najmi Lihayati, M Haviz

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats