Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Powtoon Berorientasi STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) Terkoneksi Ayat Alqur’an Pada Materi Usaha Dan Energi Kelas X MIPA Di SMA/MA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ariyanto, R., Kantun, S., & Sukidin, S. (2018). Penggunaan media powtoon untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa pada kompetensi dasar mendeskripsikan pelaku-pelaku ekonomi dalam sistem perekonomian Indonesia. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 12(1), 122–127.
Maesyarah, I. A. (2018). Pengembangan media pembelajaran fisika berbasis powtoon pada materi dinamika untuk SMA Kelas X. UIN Raden Intan Lampung.
Maiyena, S., & Pinta, Y. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Film Dokumenter Harun Yahya Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas X SMKN 1 Guguk. Ta’dib, 17(1), 1–13. https://doi.org/10.31958/JT.V17I1.252
Pemerintah Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Lembaran Negara RI Tahun 2003, No. 20. Sekretariat Negara.
Perda Sumbar. (2019). Tentang Penyelenggaraan Pendidikan. No 2 Tahun 2009.
Rosyida, F., Zubaidah, S., & Mahanal, S. (2016). Keterampilan Metakognitif Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Dengan Pembelajaran Reading Concept Map-Timed Pair Share (Remap-Tmps). Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(4), 622–627. https://doi.org/10.17977/JP.V1I4.6207
Sari, M., & Rohayati, S. (2017). Pengembangan Media Pebelajaran Powtoon Penguatan dalam Implementasi Pendekatan Saintifik Pembelajaran Dasar-Dasar Sebagai Bahan Perbankan. Jurnal Pendidikan Akutansi.
Septiani, A. (2016). Penerapan Asesmen Kinerja dalam Pendekatan Stem (Sains Teknologi Engineering Matematika) untuk Mengungkap Keterampilan Proses Sains. Isu-Isu Kontemporer Sains, Lingkungan, Dan Inovasi Pembelajarannya, 654–659.
Sukmana, R. W. (2018). Pendekatan Science, Technology, Engineering And Mathematics (Stem) Sebagai Alternatif Dalam Mengembangkan Minat Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(2), 189–197. https://doi.org/10.23969/JP.V2I2.798
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v1i2.4877
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hilan Aini Latifah, Sri Maiyena

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats