Society's Acceptance of Children with Special Needs
Abstract
The background of this research is the social acceptance of children with special needs, society's negative behaviors towards children with special needs (CWSN). Differences in characteristics among different societal groups arise due to variations in individuals' backgrounds within the community, such as education, professions, and so forth. This study is a qualitative research with a Literature Review approach. The focus of this research is to explore how society accepts the presence of children with special needs. The aim of this study is to gather information from the community regarding their opinions on children with special needs, both in general and specific contexts.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rahayu, Saskia Putri, and Eddy Marheni. 2020. "Perilaku Masyarakat Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Sekolah Luar Biasa Perwari Padang." Jurnal Performa Olahraga 5.1 : 54-58.
Ali, Mauna, Rahmadianty Gazadinda, and Novaria Rahma. 2020. "Hubungan antara persepsi dukungan sosial dan resiliensi pada orang tua anak berkebutuhan khusus." Jurnal Penelitian dan Pengukuran Psikologi: JPPP 9.2: 102-110.
Supena, Asep, and Rossi Iskandar. 2021. "Implementasi layanan inklusi anak berkebutuhan khusus tunarungu." Jurnal Komunikasi Pendidikan 5.1 : 124-137.
Sudarto, Zaini, et al. 2019. "Program Intervensi Terpadu Anak Berkebutuhan Khusus: Proses Pengembangan Kurikulum." JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 3.1 : 1-10.
Dapa, Aldjon Nixon, and Meisie Lenny Mangantes. 2021. Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus. Deepublish.
Simorangkir, Melda Rumia Rosmery, and Jitu Halomoan Lumbantoruan. 2021. "Aksesibilitas Anak Berkebutuhan Khusus di Era Pendidikan 4.0." Jurnal Dinamika Pendidikan 14.1 : 204-213.
Kuntarto, E., & Kusmana, A. 2020. Pemerolehan Bahasa Anak Berkebutuhan Khusus (Tunarungu) Dalam Memahami Bahasa. Jermal, 1(2), 89-97.
Negara, I. Gusti Ngurah Made Kusuma, and Made Rismawan. 2020. "Hubungan antara tingkat pendidikan dengan penerimaan orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus." Jurnal Riset Kesehatan Nasional 4.2 : 49-54.
Angreni, Siska, and Rona Taula Sari. 2020. "Identifikasi dan implementasi pendidikan inklusi bagi anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar sumatera barat." Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 7.2 : 145-153.
Mulyadi, Sima, and Anita Kresnawaty. 2020. Manajemen pembelajaran inklusi pada anak usia dini. Ksatria Siliwangi.
Switri, Endang. 2020. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Penerbit Qiara Media.
Setiawan, Imam. 2020. A to Z anak Berkebutuhan Khusus. CV Jejak (Jejak Publisher).
Rezieka, Dara Gebrina, Khamim Zarkasih Putro, and Mardi Fitri. 2021. "Faktor Penyebab Anak Berkebutuhan Khusus Dan Klasifikasi Abk." Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak 7.2 : 40-53.
Hartadi, Dewi Rahmawati, Dimas Arif Dewantoro, and Ahsan Romadlon Junaidi. 2019. "Kesiapan sekolah dalam melaksanakan pendidikan inklusif untuk anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar." Jurnal Ortopedagogia 5.2 : 90-95.
Setiawati, Feby Atika. 2020. "Mengenal Konsep-Konsep Anak Berkebutuhan Khusus dalam PAUD." SELING: Jurnal Program Studi PGRA 6.2 : 193-208.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/agenda.v5i1.9626
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Liza Angelina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
AGENDA: Jurnal Analisis Gender dan Agama distribute under Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional