STRATEGI PEMASARAN PRODUK FUNDING DI PT.BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH PADANGSIDIMPUAN

Abdul Nasser Hasibuan

Abstract


Penulisan jurnal ini dimaksudkan untuk  menggambarkan secara sistematis  mengenai fakta yang berhubungan dengan strategi dan implementasi pemasaran produk funding di  PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Padangsidimpuan. Analisis data dilakukan dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari sumber data, sebagai hasil diperoleh strategi pemasaran dengan memberikan souvenir kepada nasabah, perencanaan  untuk menerbitkan produk baru meningkatkan promosi,  dan meningkatkan frekuensi kunjungan kepada calon nasabah dengan menawarkan produk serta memberikan keyakinan calon nasabah. Serta  implementasi strategi pemasaran yaitu promosi secara berkelanjutan dengan jangka waktu yang relatif singkat juga memberikan  layanan fasilitas jemput bola  untuk nasabah tabungan maupun nasabah pembiayaan.

Keywords


Strategi, implementasi, Pemasaran dan Funding

Full Text:

PDF

References


Ali Hasan, Marketing Bank Syariah,(Bogor: Ghalia Indonesia, 2010), hlm 236

Burhan Bungin, Metodologi Penelitian Kualitatif Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Varian Kontemporer, (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2010), hlm. 93

Dedi Ekha Putra, wawancara Account Officer PT BPRS Oloan Ummah Sidempuan, Padangsidimpuan tgl 14 Nopember 2013

Kasmir, Manajemen Perbankan, (Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2004), hlm. 169

Kasmir, Manajemen Perbankan, (Jakarta: Rajawali Pers, 2008), hlm. 171-172

Kasmir, Pemasaran Bank, Op.Cit, hlm. 4

Melayu S.P Hasibuan, Dasar-Dasar Perbankan, (Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2009), hlm 80

Nurul Huda dan Mohamad Heykal, Lembaga Keuangan Islam: Tinjauan Teoritis dan Praktis ,(Jakarta: Kencana, 2010), hlm. 86

Rizal Yaya, Aji Erlangga Martawireja, & Ahim Abdurahim, Akuntansi Perbankan Syariah Teori dan Praktek Kontemporer, (Jakarta: Salemba Empat, 2009), hlm. 104

Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2012), hlm. 391

Sumadi Suryabrata, Metodologi Penelitian, (Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2005), hlm. 75




DOI: http://dx.doi.org/10.31958/imara.v2i1.1032

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Abdul Nasser Hasibuan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

INDEX BY:

       

 Lisensi Creative Commons

Journal Imara distribute under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License


View My Stats