Pengembangan Modul Biologi Berbasis Learning Cycle 7E Materi Sistem Ekskresi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arni, R., Helmita, R., Haviz, M., & Rizki, R. (2023). E-Modul Menggunakan Aplikasi EPUB Pada Jaringan Tumbuhan Untuk Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah. Edusainstika: Jurnal Pembelajaran MIPA, 3(1), 24. https://doi.org/10.31958/je.v3i1.10137
Caesaria, C. A., Jannah, M., & Nasir, M. (2020). Pengembangan Video Pembelajaran Animasi 3D Berbasis Software Blender Pada Materi Medan Magnet. Southeast Asian Journal of Islamic Education, 3(1), 41–57. https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/SAJIE/article/view/2918
Dachi, F. A., & Perdana, D. N. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Menggunakan Model Pembelajaran Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) untuk Meningkatkan Efikasi Diri Pada Siswa Kelas XI Busana SMK Negeri 6 Padang. JANGKA: Jurnal Pendidikan Matematika Ekasakti, 1(1), 38–48.
Delfita, R., Haviz, M., Nurhasnah, N., & Ulfa, R. K. (2018). Pengembangan Modul Sistem Pencernaan Makanan Berbasis Literasi Sains Untuk Kelas VIII MTsN Padang Japang. Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA Dan Pendidikan IPA, 4(1), 480–491. http://forschungsunion.de/pdf/industrie_4_0_umsetzungsempfehlungen.pdf%0Ahttps://www.dfki.de/fileadmin/user_upload/import/9744_171012-KI-Gipfelpapier-online.pdf%0Ahttps://www.bitkom.org/ sites/default/files/ pdf/Presse/Anhaenge-an-PIs/ 2018/180607 -Bitkom
Haristah, H., Azka, A., Setyawati, R. D., & Albab, I. U. (2019). Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Pengembangan Modul Pembelajaran. Jurnal Matematikan Dan Pendidikan Matematika, 1(5), 224–236.
Haviz, M. (2013). Research and Development; Penelitian Di Bidang Kependidikan Yang Inovatif, Produktif Dan Bermakna. Ta’dib, 16(1). https://doi.org/10.31958/jt.v16i1.235
Herawati, W. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Disertai Dengan Diagram Vee Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Ipa Kelas Viii Di Smpn 33 Bandar Lampung. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, 12–26.
Lestari, L., Alberida, H., & Rahmi, Y. L. (2018). Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Kingdom Plantae Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas X SMA/MA. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 2(2), 170. https://doi.org/10.24036/jep/vol2-iss2/245
Mazidah, I. N., Widodo, W., & Purnomo, A. R. (2019). Kevalidan Lkpd Berbasis Predict-Observe-Explain Untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Kelas Vii. E-Journal Pensa, 7(2), 239–243.
Mirza, G. A., Ristiono, & Handayani, D. (2019). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik Bernuansa Emotional Spritual Quotient tentang Materi Sel, Jaringan, Organ dan Organisme untuk Peserta Didik Kelas VII SMP / MTs. Bioeducation Journal, 3(1), 27–36.
Novita, R. H., Marneli, D., Delfita, R., & Fajar, N. (2023). Pengembangan Modul Berbasis Discovery Learning Bernuansa Potensi Lokal Pada Materi Plantae Di Kelas X MAN 2 Agam. Edusainstika: Jurnal Pembelajaran MIPA, 3(1), 56. https://doi.org/10.31958/je.v3i1.10121
Nugroho, A. A., Hanik, N. R., & Harsono, S. (2017). Pengembangan Modul Biologi Molekuler Berbasis Learning Cycle 7E untuk Mahasiswa Pendidikan Biologi. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 5(1), 1. https://doi.org/10.25273/jems.v5i1.1780
Samawati, Z., & Rahayu, Y. S. (2021). Profil Validitas dan Kepraktisan E-LKPD Tipe Flipbook berbasis Contextual Teaching and Learning untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Transpor Membran. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu), 10(2), 385–396. https://doi.org/10.26740/bioedu.v10n2.p385-396
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif - Progressif (Jakarta). Kencana Prenada Media Grup.
Wati, T. R., Poernomo, J. B., & Pratama, F. R. (2022). Pengembangan Electronic Student Worksheet Bercirikan Higher Order Thinking Skill dan Model Learning Cycle 7E pada Materi Elastisitas. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 6(1), 28–35. https://doi.org/10.24036/jep/vol6-iss1/638
Yuliana, T., Sari, M., & Meria, A. (2020). Pengembangan Modul Berbasis Learning Cycle 7E Berbantuan Video pada Materi Teori Kinetik Gas dan Termodinamika. Natural Science [Diakses 11 Juli 2022], 6(1), 41–53.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v3i2.10809
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Anggun Arnitya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats