Penerapan Model Pembelajaran Resource Based Learning (RBL) Pada Hasil Belajar Biologi Kelas X SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisy, R. R., Gunowibowo, P., & Noer, S. H. (2020). Efektivitas Penerapan Strategi Metakognitif Dintinjau dari Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung (JPMUnila), 8(3).
Anwarudin, M., Priyanto, P., Ridlo, Z. R., Nisviasari, R., & Agustin, H. (2022). Kerangka Aktivitas Pembelajaran Berbasis Riset dengan Pendekatan STEM: Pemanfaatan Buah dan Kulit Jeruk untuk Pengembangan Energi Listrik dan Gas. Ebook CGANT.
Apriliyanto, A., Komalasari, B., & Rahmaningsih, S. (2022). Implementasi Metode Research Based Learning Dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Mahasiswa Prodi Pai Fakultas Tarbiyah IAIN Curup 2019. e-theses.iaincurup.ac.id.
Chusni, M. M. (2023). Pembelajaran IPA Berbasis Riset. Penerbit Tahta Media.
Hasan, M. (2022). Pembelajaran Berbasis Riset: Dasar Teori, Perencanaan, Pelaksanaan, Dan Evaluasi. eprints.unm.ac.id.
Musfirah, M., Hasan, K., & Munarti, M. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Resource Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Kelas IV UPT SD Negeri 228 Pinrang. eprints.unm.ac.id.
Narahaubun, S. S., Rehena, J. F., & Rumahlatu, D. (2020). Empowering students’ critical thinking skills, information literacy and cognitive learning outcome through RBL-TPS model. JPBI (Jurnal Pendidikan).
Prasetya, R. E. (2022). Strategy for Designing English Language Resource-Based Learning Materials in the Moodle LMS. E-Structural (English Studies on Translation ….
Ramadhani, D. P., Asrizal, A., & Festiyed, F. (2021). Analisis Effect Size Pengaruh Penerapan LKS Terhadap Hasil Belajar Siswa pada pembelajaran IPA dan Fisika. … (Jurnal IPA &Pembelajaran ….
Risda, R., Bera, L., & Regi, B. (2022). Pengaruh Penggunaan Metode Resource Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Inpres XXXVII Kotauneng. Journal Nagalalang Primary Education.
Sudrajat, A., Meiliana Lovienica, & Vina Iasha. (2021). Pengaruh Model Resource Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas IV SD Sekolah Dasar. Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 17(1), 70–75. https://doi.org/10.36456/bp.vol17.no1.a3217
Suradi, A., Kalsum, U., & Nilawati, N. (2021). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Resource Based Learning Dalam Pembelajaran Di SD Negeri 52 Kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Agama.
Triyono, S. (2021). Dinamika penyusunan e-modul. books.google.com.
Wariyanti, A., & Karnasih, I. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Dalam Meningkatkan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Pena.
Widodo, A. N. A., & Amalia, S. R. (2020). Creative Problem Solving dan Resource Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gender. Aksioma.
Yanti, C. (2023). Penerapan Model Resource Based Learning Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VI MI Negeri 2 Gowa. Student Research Journal.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v3i2.11240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Roza Helmita, Yeni Mei Sara
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-nd/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats