Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis ICARE (Introduction, Connection, Application, Reflection, dan Extension) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP N 2 Sungai Tarab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Astika, R. Y., Anggoro, B. S., & Andriani, S. (2019). Pengembangan Video Media Pembelajaran Matematika dengan Bantuan powtoon Learning Media; SPLDV; Powtoon. Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Matematika, 2(2), 85–96.
Hasibuan, E. A. (2016). Penerapan Model Pembelajaran ICARE Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Peluang Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Padangsidimpuan. Jurnal Paidagogeo, 1(3).
Kuntarto, E., & Asyhar, R. (2016). Development of Blended Learning Learning Models in Learning Design Aspects with Online Social Media Platforms to Support Student Lectures. Repository UNJA, 1–26.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian pendidikan matematika (3rd ed.). Refika Aditama.
Raresik, K. A., Dibia, I. K., & Widiana, I. W. (2016). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas V SD Gugus VI. MIMBAR PGSD UNDIKSHA, 4(1). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/7454
Rezeki, S. (2019). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Turunnya Minat Belajar Siswa SMP di Santa Lusia Batang KUIS Tahun 2018. Jurnal Kebidanan Flora, 12(1).
Riduwan. (2019). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karyawan Dan Peneliti Pemula (6th ed.). Alfabeta.
Safitri, T. A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Berbasis ICARE Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. JurnaL Skripsi Pendidika Biologi, 2(1), 1–7.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Suparmin, S., Bakar, U. A., Giyoto, G., & Fauzi, A. (2013). Validitas, Reliabilitas, dan Kepraktisan Ujian Melalui Observasi dan Bentuk Lisan Bagi Kelas Besar Pada Prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Bahasa IAIN Surakarta. Kodifikasia, 6(1). https://doi.org/10.21154/kodifikasia.v6i1.208
Wahyudin, D. (2010). Model pembelajaran ICARE pada kurikulum mata pelajaran TIK di SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan, 11(1), 23–33.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v2i1.4387
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Febrida Rahmatil Ulya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats