Pengembangan Video Animasi Suhu dan Kalor Menggunakan Aplikasi Animaker Berbasis STEM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Badri Munawar, Ade Farid Hasyim, M. M. (2020). Desain Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbantuan Aplikasi Animaker. Jurnal Golden Age, 04(2), 310–320. doi: https://doi.org/10.2940/goldenage.v4i02.2473
Chandra, A. N., Haryati, S., & Haris, V. (2020). Desain LKPD Fisika Berorientasi Al-Qur’an dengan Strategi Inkuiri Terbimbing terhadap Pencapaian Kompetensi Peserta Didik SMA/MA. Sainstek : Jurnal Sains Dan Teknologi, 12(1), 5. https://doi.org/10.31958/js.v12i1.2198
Chandra, A. N., & Hayati, M. (2021). Pengembangan LKPD Fisika Kelas X Berbasis DBL (Discovery Based Learning) Dilengkapi Soal HOTS. Edusainstika: Jurnal Pembelajaran MIPA, 2(1), 17. https://doi.org/10.31958/je.v2i1.3278
Fajrianti, R., & Meilana, S. F. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Animaker Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6630–6637. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3325
Husni, U. (2019). Pengembangan Modul Berorientasi Science Technology Engineering And Mathematics dengan Strategi Inkuiri Terbimbing Pada Materi Gerak Lurus Kelas X SMA/MA [Institut Agama Islam Negeri Batusangkar]. https://doi.org/.1037//0033-2909.I26.1.78
Lestari, H., & Rahmawati, I. (2020). Integrated STEM through Project Based Learning and Guided Inquiry on Scientific Literacy Abilities in Terms of Self-Efficacy Levels. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 7(1), 19. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v7i1.5883
Maheswari, G., & Pramudiani, P. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Animaker terhadap Motivasi Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 2523–2530. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i5.872
Mashuri, D. K. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang untuk SD Kelas V. JPGSD, 08 Nomor 0, 893–903.
Munawar, B., Farid Hasyim, A., & Ma’arif, M. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbantuan Aplikasi Animaker Pada PAUD Di Kabupaten Pandeglang. Jurnal Golden Age, 4(02), 310–320. https://doi.org/10.29408/jga.v4i02.2473
Munir. (2012). Multimedia konsep dan aplikasi dalam pendidikan. In Alfabeta (Vol. 58, Issue 12). Alfabeta.
Rudi Susilana & Cepi Riyana. (2008). Media Pembelajaran. Jurusan Kurterpend FIP UPI.
Stohlmann, M., Moore, T., & Roehrig, G. (2012). Considerations for Teaching Integrated STEM Education. Journal of Pre-College Engineering Education Research, 2(1), 28–34. https://doi.org/10.5703/1288284314653
Sudaryono, S., Desrianti, D. I., & Maulida, S. N. (2018). Media Animasi Interaktif Untuk Anak Usia Dini Pada Ra Yasir Tangerang. ICIT Journal, 4(2), 168–179. https://doi.org/10.33050/icit.v4i2.91
Teguh Yunianto. (2019). FLIP BUILDER : pengembangannya pada media pembelajaran matematika. Terampil Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, Volume 6 N, 115–127.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Kencana Prenada Media Grup.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/je.v2i2.6884
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Artha Nesa Chandra, Khairul Rizal, Venny Haris, Novia Lizelwati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats